Thursday, September 23, 2010

KASIH => elemen terpenting dalam hidup

Kasih adalah elemen terpenting dalam kehidupan kristiani, karena Tuhan kita adalah kasih itu sendiri. Oleh karena itu, setiap kita yg mengaku sudah hidup dalam Tuhan dan Tuhan dalam kita, harus bisa mengasihi dengan tulus karena kasih yg sempurna itu sudah ada dalam dirinya.. So, otomatis klo kita bilang Tuhan udah hidup dalam kita, kita harus punya kasih yg besar dalam diri kita. Di Kolose 3: 12 ditulis "Karena itu, sebagai orang2 yg dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kelemahlembutan, dan kesabaran". Dan dilengkapi di ayat 14 "Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yg mempersatukan dan menyempurnakan".

Jadi kasih itu penting banget di dalam hidup kita.. bayangin aj klo smwa orang ga ada kasih.. jadi apaan dunia ini?? ancur boo!! Di 1 Korintus 13:1-3, Paulus nulis kalo dy tuh ga ada apa2nya klo ga punya kasih.. bahkan di ayat 13 dy blg "Demikianlah ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan, dan kasih, dan yg paling besar di antaranya adalah kasih".

Therefore, yux kita belajar untuk punya kasih yg besar dan mau mengasihi sesama kita, senyebelin apapun dia, semiskin apapun dia, sejelek apapun dia, sebodoh apapun dia, semuanya itu tetep makhluk ciptaan Tuhan. Tuhan aja mau mengasihi kita, bahkan rela ngorbanin nyawanya, knapa kita gabisa mengasihi sesama?? Apa kata dunia?? :)

JLnBU all ^^

No comments:

Post a Comment