Thursday, August 26, 2010

New Family in Malaysia

"Kalo udah ditinggal bonyok lu mo minta tolong ama siapa?"

Wah, hari ni kata2 itu kluar dari mulut Ci Silvie dan membuat gw sadar betapa berharganya seorang teman yang bisa diandalkan, betapa kita tuh ga bisa hidup sendiri, harus ada minimal satu orang temen yang bner2 mau "berkorban" buat kita di saat kita bner2 butuh.. Dan menyadarkan gw klo apa2 tu gw masi suka manja k nyokap.. hahaha.. Jadi ya mikir juga si..

Hmm.. trus ternyata komunitas tu bner2 penting ya.. :) Buat saling berbagi, membangun, menguatkan.. Trus denger critanya Ci Silvie ttg PKSnya dlu, ktnya perna jem 12 tengah mlm dtg k rmhnya buat ngajakin ER.. wew.. ckck..

Emg enak si klo punya byk temen, apalagi klo temen2nya tu yg bsa d andalkan.. Kaya kluarga.. haha.. tu kaya tema komsel minggu lalu "We are Family" :) yg menjelaskan klo smwa tu yg d Malay satu kluarga.. :) Walopun bukan kluarga kandung, but we are family in God! :D

Ngmg2 soal PKS, jadi inget crita (klo ga salah) Dea gtu.. klo ga salah dy lagi ada masalah, trus PKSnya tu dtg mlm2.. wew.. bner2 pengorbanan.. padahal rumah mreka lumayan jauh lo.. trus klo ga salah Ko Epen yg nelp dy padahal Ko Epennya ndiri lagi knapa gtu.. dengernya aja amazed gtu.. hahaha..

Tambahannya lagi.. Tekad gw d sini, d dlm komunitas ini, gw mo jadi org yg lbi "cerewet" n supel.. yaa.. bisa ngmg gtulah.. wkwk.. soalnya slama ni tu gw bru ngmg klo d ajak org ngmg.. klo ga yaa.. stay cool.. Keep silent.. hahaha.. so, harus blajar banyak ngmg! biar org2 ga blg gw sombong gtu.. wkwk.. sbtulnya si emg ga sombong.. cuma ga suka ngmg ajah.. hahhaa.. tpi klo dah knal.. ya gtu.. kaya smwa org.. busuknya kliatan.. hahaha..

well.. sebetulnya si inti dari post ini tu penting bgt punya komunitas yg bner n org2 yg bisa d andalkan n menerima qta apa adanya..

oia satu lagi.. tadi d komsel jga Ci Silvie blg klo gw tu d tempatin d Malay tu bukan karna kebetulan, tapi emg rencana Tuhan.. Bner jga si.. klo ga k malay mgkn gw ga bisa ngedapetin komunitas yg GREAT kaya gini.. :D God is very good emg.. haha.. Thx God banget de buat nempatin gw d komunitas yg bner, punya temen2 yg takut Tuhan.. :) yg bisa buat rohani gw bertumbuh.. ^^

So guys, klo dah jauh dari ortu, carilah komunitas yg bisa nerima lw apa adanya n yg bner, jgn yg rusak.. Inget 1 Korintus 15:33 "Janganlah kamu sesat! Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik." Ayat ini slalu terngiang2 d kpala gw.. slalu gw inget, padahal sbtulnya gw lpa klo d suruh ngapalin ginian.. tapi gw blajar buat mengingatnya.. :) well.. ayat itu bner banget si.. hoho.. cba klo lw dapet komunitas yg ngerokok, ngedrugs, yg suka ngisep "terompet", pasti bakal ngikut dah.. DIJAMIN! Tapi klo lw dapet komunitas yg takut akan Tuhan, hidup lw bner2 bakal terjamin bner!

Itu aja si yg mw gw share hari ni.. Well.. enjoy guys.. ^^
JLnBU all!! ^^

3 comments:

  1. hahahaha koepen emang bapak yang baik! saya stujuuu dgn kesaksiannya dea :)

    well, tanpa komunitas, pertumbuhan kita sama Dia ga akan secepat saat kt punya komunitas dan ada di tgh2nya..

    Gbu jen!

    ReplyDelete
  2. wow jen, u are so great too.u know?
    i really happy i have u as my friend and my daughter :D

    u are so special for me!!

    ReplyDelete
  3. @neRr: aye ga terlalu deket ama ko epen sii.. jd gatau dech.. hahaha.. :P Bner bgt Ner!! Komunitas itu penting!! :D hohoho.. ^^

    @special me: because u told me so I know.. hahaha.. :P i'm very happy too to have u as my mom n my fren juga.. hohoho.. :D

    JLnBU 4 u both.. ^^

    ReplyDelete